Minggu, 11 Maret 2012

Peringatan GEMPA JEPANG 11 Maret

Assalamuallaikum warahmatullahi wabaro katuh...
Kebetulan kali ini ada tugas BLOGGING jadi nopal menyempatkan untuk ngecek sekali lagi dan buat beresin blog yang udah usang ini

YUP! kali ini kita turut prihatin dengan satu tahun tsunami jepang pada hari ini 15 hari yang lalu , dan disimak beritanya :( ;) :

          JAKARTA - Bertempat di Bali Ballroom Kempinski, Jakarta, Kedutaan Besar Jepang menggelar peringatan mengenang satu tahun terjadinya Tsunami Jepang.

Acara peringatan satu tahun Tsunami Jepang itu dimulai dengan mengheningkan cipta sebagai wujud duka yang mendalam terhadap korban tewas dalam tragedi itu yang mencapai belasan ribu jiwa.

"Sekali lagi Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan rakyat Indonesia serta masyarakat internasional atas simpatinya terhadap musibah Tsunami yang meluluhlantakkan Jepang," ujar Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yoshinori Katori dalam sambutannya pada peringatan satu tahun Tsunami Jepang di Bali Ballroom Kempinski Jakarta Jumat, (24/2/2012).

Selain itu dalam pidato sambutannya, Dubes Jepang Yoshinori Katori juga turut membacakan sebuah surat dari seorang anak yang menjadi korban Tsunami Aceh pada 2004 lalu. Dalam suratnya yang menyentuh, anak asal Aceh ini menunjukkan simpatinya atas tragedi Tsunami Jepang pada 2011 lalu.

"Saya pernah mengalami hal yang sama pada tahun 2004. Akibat musibah Tsunami Aceh, Saya kehilangan Ibu dan rumah Saya. Namun Saya tetap semangat untuk belajar. Saya yakin warga Jepang juga akan melakukan hal yang sama, membangun kembali rumah dan negaranya yang hancur akibat bencana Tsunami itu. Pesan Saya untuk Kalian adalah tetap semangat," demikian bunyi surat seorang gadis asal Aceh yang dibacakan dalam Bahasa Indonesia oleh Dubes Yoshinori Katori.

Dalam kesempatan yang sama, Dubes Jepang Yoshinori Katori juga mengatakan Jepang tengah berada dalam tahap pemulihan bencana pasca gempa 8,8 Skala Richter yang disusul dengan bencana Tsunami yang diperkirakan mencapai 10 meter.

Ditegaskan pula oleh Dubes Yoshinori Katori, negaranya akan melanjutkan kerja sama yang erat dengan Indonesia dan seluruh elemen masyarakat internasional dalam berbagai bidang.

"Kami akan melanjutkan kerja sama yang erat dengan Indonesia dan berbagai elemen masyarakat internasional, karena Kami percaya dengan meningkatkan kerja sama tidak sekedar melahirkan simpati namun juga akan membantu untuk masa depan pembangunan di Jepang," imbuhnya.

Acara peringatan mengenang satu tahun Tsunami Jepang juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Indonesia, diantaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Duta Besar RI untuk Jepang Muhammad Lutfie serta sejumlah pejabat penting lainnya.

Dubes Jepang pun mengatakan, peringatan mengenang satu tahun tragedi Tsunami Jepang ini di adakan oleh Kedutaan Besar Jepang hampi di seluruh dunia.(ahm)

0 komentar:

Posting Komentar